Kabar Bima

30 Hari Uji Coba Satu Jalur, Nihil Kecelakaan

225
×

30 Hari Uji Coba Satu Jalur, Nihil Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Kota Bima, Kahaba.- Uji coba penerapan satu jalur lalulintas di Kota Bima selama 30 hari berjalan lancar. Kepolisian menyebut selama uji coba nihil kecelakaan dan tidak ada kendala berarti.
30 Hari Uji Coba Satu Jalur, Nihil Kecelakaan - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas melalu Kanit Laka Lantas Polres Bima Kota Aiptu I Gusti Lanang. Foto: Deno

“Kalau penilaian kita bisa dibilang berhasil dan efektif penerapan satu jalur di Kota Bima,” sebut Kanit Laka Sat Lantas Polres Bima Kota AIPDA I Gusti Lanang, Selasa (2/1) pagi.

Menurutnya, penerapan satu jalur berhasil karena kesadaran masyarakat dalam berlalulintas mulai meningkat. Selain itu, manfaat penggunaan satu jalur dinilai sangat efektif karena dapat menekan angka kecelakaan.

30 Hari Uji Coba Satu Jalur, Nihil Kecelakaan - Kabar Harian Bima

“Ada kecelakaan, tetapi kecelakaan ringan saja. Ini patut kita apresiasi karena kesadaran masyarakat cukup baik,” ujar Lanang ditemui di ruang kerjanya.

Sementara angka kecelakaan pada malam tahun baru diakuinya juga menurun drastis. Kendati volume kendaraan pada malam pergantian tahun dan 1 Januari meningkat tajam dari biasanya.

“Malam tahun baru hanya ada 2 kecelakaan ringan, depan Polres dan Amahami. Jumlahnya sangat turun dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ungkap dia.

*Kahaba-03