Kabar Bima

Kepala Dinsos: Kenapa Baru Sekarang Tanya Jadup?

248
×

Kepala Dinsos: Kenapa Baru Sekarang Tanya Jadup?

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima H Muhidin mengaku heran masih ada masyarakat yang menanyakan biaya jaminan hidup (jadup) dan bedah rumah sekarang. Padahal pihaknya sudah sering menjelaskan kepada masyarakat. (Baca. Korban Banjir 2016 Pertanyakan Biaya Jadup dan Bedah Rumah)

Kepala Dinsos: Kenapa Baru Sekarang Tanya Jadup? - Kabar Harian Bima
Kadis Dinas Sosial Kota Bima, H Muhidin, Foto: Bin

“Kenapa baru sekarang warga setempat mengungkit masalah jadup dan bantuan untuk bedah rumah?,” herannya saat dikonfirmasi terkait keluhan warga korban banjir asal Penaraga, Selasa (2/1) melalui telepon seluler.

Kepala Dinsos: Kenapa Baru Sekarang Tanya Jadup? - Kabar Harian Bima

Dikatakannya, masalah pendataan warga untuk mendapatkan biaya jadup bukan kewenangan Dinsos. Namun, dilakukan tim pendata dari Dinas Tata Kota dan Perumahan.

“Kami hanya menerima data dari tim Dinas Tata Tota lalu membayar jadup sesuai data yang ada dari tim tersebut,” elaknya.

Bagi warga yang belum di data sebelumnya jelas Muhidin, sudah dilakukan pendataan ulang oleh tim. Nama-nama warga yang ada dalam data susulan telah diusulkan ke pemerintah pusat.

“Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah pusat. Sehingga saat warga datang di kantor beberapa waktu lalu saya menyuruh untuk bersabar,” ujarnya.

*Kahaba-04