PPL Mulai Awasi Pilgub dan Pilwali 17 Januari 2018

Kota Bima, Kahaba.- Panwaslu Kota Bima melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai merekrut Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang bertugas mengawasi Pemilihan Gubernur NTB dan Walikota Bima Tahun 2018.

Komisioner Panwaslu Kota Bima Muhaemin. Foto: Ady

Komisioner Panwaslu Kota Bima Muhaemin menjelasskan, Sesuai ketentuan kebutuhan PPL sebanyak 38 orang, masing-masing 1 orang perkelurahan. Saat ini sudah berjalan tahapan penerimaan berkas pendaftaran.

“Penerimaan berkas mulai dilakukan 2 Januari lalu dan direncanakan hingga 6 Januari 2018 mendatang,” jelasnya, Rabu (3/1) siang.

Setelah penerimaan berkas pendaftaran kata dia, akan dilanjutkan dengan tahapan penelitian berkas, tes tertulis dan wawancara oleh pokja yang dibentuk di masing-masing kecamatan.

“Rekrutmen PPL ini merupakan kewenangan Panwascam. Kita hanya memastikan saja pelaksanaan berjalan sesuai ketentuan,” kata Muhaemin.

Sesuai tahapan, sebanyak 38 PPL akan bertugas mengawasi penyelenggaran Pemilihan Gubernur NTB dan Walikota Bima Tahun 2018 terhitung 17 Januari 2018 usai pelantikan.

“Mudah-mudahan PPL yang direkrut nantinya adalah orang-orang yang berintegritas, amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *