Rehab PKM Wawo Tak Kunjung Selesai, Bupati Diminta Turun Tangan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses rehab rumah Dinas Dokter, Ruang Kesehatan Ibu dan Anak dan Aula membuat pelayanan di Puskesmas Wawo tergangu. Begitupun proses akreditasi yang dijadwalkan bulan Desember 2017 harus ditunda.

PKM Wawo sedang direhab. Foto: Firman

Ketua KNPI Kecamatan Wawo Adiman Husain menyorot, bangunan yang direhab tersebut merupakan tempat yang sangat penting untuk menunjang pelayanan kesehatan dan prasyarat akreditasi. Namun hingga saat ini tak terlihat tanda-tanda pekerjaan cepat diselesaikan.

Keadaan ini pun menimbulkan banyak keluhan. Masyarakat setempat juga menilai pekerjaan rehab dilaksanakan tidak serius,, sehinggaannya memakan waktu yang begitu lama.

“Mangkraknya proses pembangunan ini harus segera disikapi. Bupati Bima juga harus turun tangan, agar ada jalan keluar. Kasihan masyarakat kalau begini akhirnya,” sesal Adiman, Kamis (4/1).

Menurut dia, campur tangan langsung dari Bupati Bima, penting. Karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat yang ada di Kecamatan Wawo. Jika kondisi puskesmas tidak diurus dengan baik, maka pelayanan yang bail juga belum tentu bisa dirasakan oleh masyarakat.

Adiman juga meminta pelaksana proyek serius mengerjakan rehab bangunan tersebut. Jangan dilaksanakan dengan asal-asalan. Karena dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Wawo Masturudin mengakui, proses rehab tersebut sangat menganggu pelayanan. Dokter tidak bisa berada di tempat, dan banyak ruangan yang digabung dengan ruangan lain. Seperti ruang persalinan gabung dengan ruang perawatan.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *