Jelang Pilkada, Pasukan Gabungan Gelar Apel Pasukan

Kota Bima, Kahaba.- Persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018, pasukan gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Dishub menggelar apel pasukan di Lapangan Serasuba, Jum’at (5/1). Apel gelar pasukan yang dinamai operasi Mantap Praja Gatarin 2018 dipimpin Walikota Bima HM Qurais H Abidin.

Apel gabungan jelang Pilkada tahun 2018. Foto: Deno

Qurais dalam sambutan menyampaikan amanat Kapolda NTB. Kata dia, apel gelar pasukan tersebut merupakan representasi bentuk tanggungjawab bersama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi NTB. Maka untuk mengamankan Pilkada, seluruh stakeholder tetap siaga mulai dari persiapan pra pemilihan maupun pasca pemilihan.

“Untuk mensukseskan Pilkada damai, Kapolda meminta agar seluruh personil Polri tetap dalam kondisi netral tanpa berpihak pada satu pasangan calon,” imbaunya.

Ia juga menegaskan, kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam proses pesta demokrasi harus diwujudkan. Untuk itu TNI dan Polri tetap harus solid. Karena sikap solid antara TNI dan Polri merupakan wujud loyalitas pada negara.

“Kapolda meminta agar semua pihak dapat mengedepankan kerjasama yang baik menuju Pilkada damai,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *