Kabar Bima

Lurah Pane Lantik Ketua RT dan RW

247
×

Lurah Pane Lantik Ketua RT dan RW

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Pane Hj Suharni melantik 12 Ketua RT dan 4 Ketua RW periode 2018-2021 di halaman kantor kelurahan setempat, Jumat (5/1) sore. Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota Bima H Arahmman H Abidin, Camat Rasanae Barat L Sukarsana, sejumlah lurah, tokoh agama, Babinkkamtibmas, Babinsa dan perwakilan masyarakat.

Lurah Pane Lantik Ketua RT dan RW - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai pelantikan Ketua RT dan RW Kelurahan Pane. Foto: Eric

Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantik ketua RT dan RW diminta agar dapat bekerja sesuai dengan program dan tupoksinya. Bekerja ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Lurah Pane Lantik Ketua RT dan RW - Kabar Harian Bima

“Ketua RT dan RW yang dilantik hari ini merupakan bagian dari pemimpin masyarakat di lingkungan terkecil, tapi memiliki tanggung jawab besar,” ujarnya.

Aji Man, sapaan akrabnya menjelaskan, ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas sehari-hari harus mampu berkomunikasi dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan. Karena itu merupakan kunci utama dalam membangun hubungan baik, antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Sementara itu Lurah Pane Hj Suharni seusai melantik mengajak seluruh ketua RT dan RW untuk mengemban amanah dengan jujur. Apalagi program pemerintah telah sampai kepada masyarakat, maka perlu bersama bergandengan tangan untuk membangun kelurahan semakin baik.

“Tugas pemerintah tidak akan berhasil tanpa bantuan RT, RW dan juga masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04