Ngaku Buser, 2 Pria Ini Rampas HP Warga

Kota Bima, Kahaba.- Mengaku diri sebagai anggota Buser Narkoba, 2 pemuda merampas HP milik Ariadin dan Khusnul Khatimah asal Kecamatan Langgudu, di sekitar Pantai Wadumbolo, Jum’at (5/1).

Ilustrasi

2 warga itu masing – masing AM (27) warga Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara dan AD asal Desa Panda Kecamatan Palibelo. Atas perbuatannya, AM diamankan. Sementara AD masih diburu.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, awalnya kedua pelaku mendatangi korban yang sedang duduk di pinggir pantai. Saat itu pelaku mengaku sebagai anggota Buser Narkoba dan memeriksa narkoba dalam tas korban.

“Pelaku yang menggunakan Motor Yamaha Byson warna biru hitam dan menggunakan knalpot racing langsung mengambil 2 unit HP dan meninggalkan para korban begitu saja,” ujarnya.

Atas kejadian itu sambung Suratno, korban melaporkan ke Polisi dan mencari tahu keberadaan pelaku dari ciri-ciri motor tersebut. Pada hari Sabtu (6/1) sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Opsnal mendatangi TKP dan mendapatkan informasi jika motor tersebut milik SB asal Kelurahan Dara.

“SB mengaku kalau motor miliknya sudah seminggu dipinjam AM. Tidak lama mengorek kesaksian SB, tim menagkap AM,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan tambahnya, AM mengaku aksinya dilakukan bersama AD. Saat ini AM dan barang bukti 1 unit Motor Byson sudah diamankan di Polsek Rasana’e Barat

“Saat ini AD sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Karena AD juga merupakan residivis Curanmor,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *