Kabar Bima

Qurais: Jaga Netralitas, Jangan Mau Diintimidasi

231
×

Qurais: Jaga Netralitas, Jangan Mau Diintimidasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Bima untuk menjaga netralitas pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018. Arahan ini disampaikan saat menjadi pembina apel gabungan lingkup Pemkot Bima, Senin (8/1)

Qurais: Jaga Netralitas, Jangan Mau Diintimidasi - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

“Pilkada adalah pesta demokrasi. Yang namanya pesta maka harus bergembira. Harus menjadi ajang bersenang-senang. Bukan justru menjadi ajang saling menyerang dan menjelek-jelekkan sehingga menimbulkan perpecahan dan konflik,” kata Walikota.

Qurais: Jaga Netralitas, Jangan Mau Diintimidasi - Kabar Harian Bima

Qurais juga mengingatkan agar ASN menjaga netralitas. Karena peraturan sudah jelas menyatakan bahwa ASN tidak boleh terlibat politik praktis. Patuhi peraturan ini, maka ASN akan terlindungi.

“ASN jangan mau diintimidasi dan ditekan untuk mendukung salah satu calon tertentu,” ingatnya.

Ia pun menyampaikan, dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan lembaga penyelenggara Pemilu maupun pihak lain yang terkait untuk membahas tindakan yang bisa diambil untuk memastikan netralitas pegawai. Selain pengawasan oleh Panwas, Walikota bertekad akan mengadakan pengawasan secara internal melalui tim khusus terkait ASN yang terlibat politik praktis.

*Kahaba-01/Hum