Darurat Pupuk, Warga Sondosia Blokir Jalan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Masyarakat Desa Sondosia Kecamatan Bolo memblokir jalan lintas Sumbawa-Bima di Kecamatan Bolo, Selasa (9/1). Pasalnya, hingga saat ini masyarakat setempat merasa pupuk susah didapat. Jatah yang harus diterima pun tak kunjung datang.

Warga Sondosia aksi blokir jalan. Foto: Yadien

Salah satu warga Desa Sondosia Amrullah mengatakan, sudah 4 hari masyarakat Desa Sondosia menunggu jatah pupuk yang dijanjikan. Namun sampai hari ini belum juga datang, sementara tanaman hampir mati.

“Kita darurat pupuk, jatah kami telah diambil oleh desa lain. Kami tidak mau tahu, pupuk harus ada,” tegasnya.

Untuk itu kata Amrullah, pihaknya berharap agar segera menghadirkan pupuk jatah warga Sondosia agar petani desa setempat bisa segera memupuk tanaman.

“UPTD Pertanian Kecamatan Bolo dan distributor harus segera bawa pupuk hari ini,” desaknya.

Sementara itu Aidin dalam orasinya menyampaikan, masyarakat desa setempat tidak akan membuka pemblokiran jalan sampai pupuk jatah warga Sondosia datang.

“Kalau pupuk datang hari ini, hari ini kami buka jalannya,” tegasnya.

Akibat pemblokiran jalan tersebut, kemacetan terjadi sepanjang sekitar 1 kilometer. Pengguna jalan pun tidak bisa berbuat lebih banyak. Selain menunggu jalan dibuka.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *