Kabar Bima

Depan KPU Macet, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Protokol

242
×

Depan KPU Macet, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Protokol

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima Kota dan Dishub Kota Bima, Rabu (10/9) mengalihkan sementara lalu lintas kendaraan dari simpang empang Penatoi menuju Kantor KPU Kota Bima ke Jalan Protokol Soekarno-Hatta.

Depan KPU Macet, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Protokol - Kabar Harian Bima
Lalu lintas di depan Kantor KPU Kota Bima. Foto: Ady

Rekayasa lalulintas dilakukan untuk menghindari kemacetan karena ada kegiatan pendaftaran bakal pasangan calon di KPU. Beberapa hari terakhir kemacetan memang kerap terjadi di depan Kantor KPU Kota Bima.

Depan KPU Macet, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Protokol - Kabar Harian Bima

Pengalihan arus lalulintas juga dilakukan di simpang tiga Malake Kelurahan Pane. Penyebabnya, karena ada konsentrasi kendaraan menumpuk menuju Lapangan Serasuba untuk menghadiri deklarasi salah satu bakal pasangan calon.

Aktivitas proses tahapan pilkada mulai padat menjadi penyebab kemacetan. Diperparah, adanya penerapan jalur satu jalur. Sehingga kendaraan menumpuk di satu jalur.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bima Sugiharto yang dihubungi belum bisa memberikan keterangan terkait pengalihan arus kendaraan karena sedang di lapangan bertugas mengatur lalu lintas.

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas Dishub dan Sat Lantas telah menempatkan personil di beberapa titik rawan kemacetan.

*Kahaba-03