Deklarasi Manufer Dikawal Sat Pol PP, ASN Juga Turut Ramaikan

Kota Bima, Kahaba.- Agenda deklarasi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin – Hj Ferra Amalia (Manufer), Rabu (10/1) siang dikawal sejumlah personil Sat Pol PP.

Anggota Sat Pol PP saat berada di deklarasi Manufer. Foto: Ady

Mereka hadir dan masuk hingga ke lokasi deklarasi mengenakan seragam ASN. Bahkan ada yang bertugas mendokumentasikan gambar di atas mobil pemadam kebakaran.

Personil Dinas Perhubungan Kota Bima juga ikut mengawal massa pendukung dari jalan raya menuju lokasi menggunakan mobil patroli.

Pemandangan nampak berbeda ketika deklarasi bakal pasangan calon Lutfi-Feri di Lapangan Serasuba Minggu (8/1) dan deklarasi bakal pasangan calon independen Subhan – Wahyudi tadi siang. Sat Pol PP dan Dishub tak terlihat mengawal.

Tidak hanya itu, pantauan media ini beberapa ASN Kota dan Kabupaten Bima juga terlihat hadir di lokasi deklarasi. Seperti lurah dan pegawai bagian Setda. Rata-rata mereka mengenakan penutup kepala seperti helm, mengenakan masker, kacamata hitam dan berbaur dengan massa pendukung Manufer lainnya.

Saat deklarasi tersebut dihadiri 3 pimpinan partai politik pengusung yakni Ketua DPC Partai Demokrat HM Qurais H Abidi yang juga Walikota Bima, Ketua DPC PDIP Ruslan, Ketua DPD PKS Kota Bima Mahfud. Usai deklarasi Manufer menuju Kantor KPU Kota Bima untuk mendaftarkan diri.

Sebelumnya, Komisioner Panwaslu Kota Bima Idhar mengaku, kehadirannya di Lapangan Serasuba tersebut juga memantau dan mengawasi keterlibatan ASN.

“Nanti kalau temuan kita ASN ada di lokasi deklarasi atau kita menerima laporan dari masyarakat, tetap akan kita tindaklanjuti,” katanya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. AmroCR7'21

    Ngawur juga saudara nulis berita nih,Polpp bertugas utk mengawal dan mengamankan jalannya Proses Deklarasi terhadap semua paslon,termasuk Paslon Lutfer dan Subhan.
    Mereka bertugas disepanjang jalan,dikantor KPUD bahkan dilokasi deklarasi,kalaupun mereka melakukan dokumentasi foto dan video itu adalah sebagai bahan laporan mereka dlm menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *