Kabar Bima

Sosialisasi Bahaya Narkoba, PKM Wawo Undang Pelajar

210
×

Sosialisasi Bahaya Narkoba, PKM Wawo Undang Pelajar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, PKM Wawo gelar sosialisasi bahaya pengunaan narkoba, Rabu (10/1), di Aula PKM setempat. Kegiatan tersebut disampaikan dihadapan siswa-siswi tingkat SMP, MTS dan SMA yang ada di Kecamatan Wawo.

Sosialisasi Bahaya Narkoba, PKM Wawo Undang Pelajar - Kabar Harian Bima
Pelajar saat menyimak materi bahaya narkoba oleh PKM Wawo. Foto: Firman

Kepala PKM Wawo Masturudin menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang digelar tiap tahun oleh PKM Wawo. Tujuannya, menyampaikan informasi tentang bahaya penggunaan narkoba dikalangan pelajar. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengenalan dini bahaya penyalahgunaan zat adiktif.

Sosialisasi Bahaya Narkoba, PKM Wawo Undang Pelajar - Kabar Harian Bima

“Kondisi mereka yang masih labil sangat mudah terjerumus, jadi harus diberikan pemahaman agar ada kesadaran,” katanya.

Menurut dia, remaja dan pelajar menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba. Usia yang sangat muda dan rasa penasaran yang besar mendorong pelajar untuk mencoba. Akhirnya terjerumus dan ketagihan.

Ia pun berharap, semoga adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak ada satu pun siswa atau pelajar yang mencoba apalagi jatuh pada lingkaran penggunaan narkoba.

“Pelajar harus hidup sehat. Agar menjadi pribadi yang bersih dan cerdas,” pesannya.

Selain materi bahaya pengunaan narkoba, pada kesempatan itu juga diberikan materi tentang bahaya merokok. Peserta yang hadir diharapkan bisa menyampaikan bahaya narkoba dan merokok itu kepada teman sekolah dan kerabat.

*Kahaba-08