PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas (PKM) Ambalawi mendatangi rumah Yaman dan melihat kondisi penderita kanker hati asal Desa Nipa Kecamatan Ambalawi. Remaja tersebut pun sore ini akan dibawa ke Puskesmas setempat untuk ditangani secara medis. (Baca. Yaman Terkapar Dengan Derita Kanker Hati)

Yaman terkapar dengan derita kanker hati. Foto: Istimewa

Kepala PKM Ambalawi Siti Safiyah mengaku dirinya sudah dihubungi oleh Bupati Bima dan Kepala Dikes Kabupaten Bima untuk memberikan penanganan medis untuk Yaman.

“Tadi malam saya sudah ke rumah Yaman, tapi sudah tidur. Tadi pagi saya ke rumahnya lagi dan melihat kondisinya,” ujar Safiyah, Kamis (11/1).

Nanti sore kata dia, pihaknya akan membawa Yaman untuk dirawat di PKM Ambalawi. Jika melihat kondisinya yang sudah terbilang parah, maka secepatnya akan dirujuk ke RSUD Bima untuk ditangani serius.

“Melihat kondisinya Yaman harus segera dioperasi. Tapi nanti RSUD Bima yang berwenang apakah Yaman akan dirujuk ke RS Mataram atau RS Sanglah Bali,” katanya.

Safiyah juga menambahkan, Bupati Bima secepatnya juga akan berkunjung melihat kondisi Yaman. Karena Bupati juga sangat respon dan peduli terhadap kondisi warganya yang menderita sakit parah seperti ini.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *