Mutasi Jilid II, Qurais Ganti Sejumlah Kepsek

Kota Bima,Kahaba. Untuk kedua kalinya di awal tahun ini, Walikota Bima H. Qurais H. Abidin melakukan rotasi dan mutasi. Setelah dalam SK sebelumnya sejumlah pejabat struktural mendapatkan mutasi/promosi, kali ini sejumlah pejabat yang didominasi oleh jajaran Kepala Sekolah (kepsek) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama mendapatkan posisi baru.

H. Qurais Abidin, Walikota Bima

Rotasi dan mutasi digelar di aula Pemkot Bima, Kamis (5/4) lalu dikuatkan dalam Surat Keputusan Walikota Bima nomor 821.22/283/BKD/IV/2012 tentang pengangkatan PNS di lingkup Pemkot Bima. Sejumlah pejabat baru diangkat dan berhak menempati kursi kepala sekolah, diantaranya Drs. Hafid H. Idrus yang sebelumnya sebagai tenaga pendidik di SMPN 8 Kota Bima, dipercaya memegang tampuk pemimpinan di SMPN 15 Kota Bima.

Delapan PNS lainnya, mendapat porsi dan promosi jabatan sebagai kepala sekolah di sejumlah SDN yang memang sudah lowong ditinggal pejabat lama alias telah memasuki purna tugas (pensiun). Muhidin S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Pengawas TK/SD dipercaya menjadi Kepsek di SDN 18 Kota Bima. Sri Harianingsih, sebelumnya menjadi guru di SDN 11 Kota Bima dipromosi menjadi Kepsek pada SDN 16 Kota Bima, kemudian Abdul Gani Ishaka, guru di SDN 49 Kota Bima diberi tugas menjadi Kepsek pada SDN 16 Kota Bima. Lalu, Ratna SPd M.Pd yang sebelumnya sebagai pengawas TK/SD dipercaya menjadi Kepsek SDN 15 Kota Bima. Afiah, S.Pd sebelumnya menjadi guru di SDN 01 Kota Bima diangkat menjadi Kepsek di SDN 49 Kota Bima. Hafsah S.Pd pada posisi sebelumnya menjadi tenaga pendidik di SDN 11 Kota Bima kini menjabat sebagai Kepsek di SDN 17 Kota Bima. Terakhir Dra. Kalisom yang sebelumnya sebagai guru TK Pembina Rasanae mendapat promosi jabatan sebagai Kepala TK setempat.

Walikota Bima sesuai surat perintah bernomor 821.22/379a/BKD/IV/2012, mempercayakan tugas pelaksana harian Plt Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Bima pada Ir. H. Zulkifli, M.P yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menggantikan pejabat lama, H. Samaila, S. Sos yang telah memasuki masa pensiun terhitung 1 April lalu .

Dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat baru, Walikota Bima memberikan penegasan kepada seluruh jajaran pejabat yang dipromosikan bahwa tugas baru yang diwenangkan dan dipercayakan kepada mereka merupakan sebuah amanah dan beban tanggung jawab yang mesti diejawantahkan semaksimal mungkin dunia dan akhirat. Kepercayaan pemerintah, kata Qurais, merupakan amanah yang harus dilakoni semaksimal mungkin.

Walikota menekan pada sejumlah pejabat yang dilantik, untuk segera berkoordinasi dengan para guru dan civitas pendidikan di tempat masing-masing yang ditugaskan. Sebabnya, dalam waktu dekat para anak didik akan menempuh masa ujian sebagai akhir dari tugas belajar dilevel masing-masing. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *