Alat Peraga Lutfi-Feri Disobek, Warga Diimbau Dewasa Berpolitik

Kota Bima, Kahaba.- Alat peraga kampanye berupa spanduk bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan menjadi sasaran empuk pengerusakan oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab. Malam ini, Sabtu (12/1) kembali ditemukan spanduk yang disobek di Kampung Benteng Kelurahan Melayu.

Baliho Lutfi-Feri dirusak di Kelurahan Melayu. Foto: Istimewa

Pengerusakan alat peraga pasangan yang diusung 10 partai politik itu bukan yang pertama. Sebelumnya, juga terjadi di beberapa kelurahan lain. Seperti di Kelurahan Penatoi.

“Pengerusakan malam ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya, baliho Lutfi – Feri dilempari lumpur, disobek pada bagian wajah,” ungkap anggota Koalisi pemenangan pasangan Lutfi – Feri, Syamsurih.

Atas insiden tersebut, pihaknya sangat menyesalkan dan menyampaikan keprihatinannya terhadap ulah oknum warga yang tidak bertanggungjawab. Pengerusakan tersebut menunjukan sikap oknum warga yang tidak dewasa mengikuti proses pesta demokrasi.

“Pengerusakan diketahui pada malam ini oleh tim yang ada di Melayu. Di tempat lain di Kelurahan yang sama juga dirusak,” katanya.

Syamsurih pun mengimbau kepada masyarakat agar setiap tahapan proses Pilkada yang sudah diatur UU bisa diikuti dengan kedewasaan. Karena alat peraga tersebut penting untuk dipasang, agar masyarakat mengenal wajah para calon yang ikut pada Pilkada.

Dari kejadian pengerusakan itu, pihaknya juga meminta kepada tim dan simpatisan pasangan Lutfi-Feri untuk tidak terprovokasi. Apa-apa yang sudah dilakukan ini dihadapi dengan jiwa besar dan sabar menghadapi cobaan.

“Malam ini tim sedang mencari tahu. Kalaupun ditemukan, akan diberikan pencerahan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *