Kapolda dan Bupati Bima Musnahkan Senpi Rakitan dan Knalpot Racing

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan senjata api (Senpi) rakitan berbagai jenis dan knalpot racing hasil sita Polres Bima dan penyerahan secara sukarela oleh warga, dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda oleh Kapolda NTB Irjen Firli dan Bupati Bima H Indah Dhamayanti Putri, Sabtu (13/1) di kantor Polres Bima.

Pemusnahan Senpi Rakitan dan Knalpot Racing. Foto: Deno

Pemusnahan senpi rakitan disaksikan jajaran Polres Bima, TNI, Brimob Pelopor Kompi A Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, komunitas motor dan masyarakat umum.

Kapolda NTB IRJEN Firli meminta masyarakat lebih sadar hukum, lebih-lebih aturan menyimpan dan menguasai senpi secara ilegal. Dirinya juga meminta masyarakat yang masih memiliki senpi rakitan dan sejenisnya, segera menyerahkan dengan cara baik-baik.

“Saya sangat berterima kasih pada masyarakat Bima yang mau menyerahkan senpi secara baik-baik. Semoga saja Bima kedepan akan lebih baik, aman dan damai,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *