Longsor di Ntobo, 2 Rumah Rusak Berat

Kota Bima, Kahaba.- Musibah tanah longsor terjadi di Kelurahan Ntobo Kota Bima, Sabtu (13/1) pagi sekitar Pukul 07.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun 2 rumah rusak berat dan 3 rumah lainnya terancam dampak longsor.

Longsor di Kelurahan Ntobo. Foto: Istimewa

Lurah Ntobo Syarifuddin mengatakan, semua rumah terdampak longsor berada di RT 04 RW 02. Rumah rusak berat adalah milik Salahudin Darahi dan Suryani Drahi jenis rumah panggung. Sedangkan 3 rumah terdampak lainnya milik Drahi Yusuf, M Saleh M Ali dan Arahman H Ahmad.

“Tadi pagi saya bersama Babinsa, Kapolsek dan BPBD sudah turun ke lokasi untuk meninjau usai mendapatkan informasi,” jelas Lurah.

Ia menyebutkan, BPBD Kota Bima telah menyiapkan kebutuhan tanggap darurat bagi para korban berupa tenda dan logistik. Untuk sementara korban akan tinggal di tenda. Begitu pula 3 keluarga lainnya yang terancam terdampak disarankan tidak menginap dulu di rumah demi menghindari longsor susulan.

“Masalahnya kondisi tanah agak labil karena bekas talut. Makanya kita sarankan untuk menempati tenda dulu sambil menunggu penanganan dari dinas teknis,” kata Lurah.

Ia juga mengimbau warganya yang lai  agar tetap waspada dan hati-hati, terutama yang tinggal dekat kemiringan gunung mengingat musim hujan masih cukup lama.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *