Yaman Akan Dirujuk ke RSUD Bima Pekan Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penderita kanker hati Yaman asal Desa Nipa Kecamatan Ambalawi rencananya akan dirawat secara intensif di RSUD Bima pekan ini. Pihak keluarga juga sudah menyetujui remaja itu bisa segera dilakukan operasi. (Baca. Yaman Terkapar Dengan Derita Kanker Hati)

Yaman terkapar dengan derita kanker hati. Foto: Istimewa

Kepala Puskesmas Ambalawi Siti Safiyah mengaku, Yaman pernah dirawat Puskesmas Ambalawi. Karena kondisinya terbilang parah, maka harus dirujuk ke RSUD Bima. Hanya saja, proses rujuk butuh persetujuan pihak keluarga dan sejumlah administrasi lain yang harus diurus. (Baca. PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati)

“Keluarganya sudah setuju dirujuk. Administrasi juga sudah diurus, termasuk BPJS. Kamis pekan ini Yaman sudah bisa dirujuk ke RSUD Bima,” Kata Safiyah, Senin (15/1).

Sembari menunggu waktu rujuk, pihaknya tetap mengontrol kesehatan Yaman yang saat ini masih dirawat di rumahnya. Kemudian memberi obat untuk meringankan penyakit yang diderita Yaman.

Sementara itu, Yaman yang dihubungi media ini mengaku senang jika dirinya akan segera dirujuk ke RSUD Bima. Agar bisa ditangani serius dan bisa dioperasi.

“Saya mau dioperasi bang, biar sembuh,” ucapnya.

Remaja itu juga mengaku, setelah yang dideritanya diketahui publik. Banyak yang datang memberi perhatian dan bantuan. Ia pun merasa bersyukur karena adanya kepedulian.

“Iya, ada yang datang jenguk dan ngasih uang,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *