Kabar Bima

Daftar di PAN, Rafidin Siap Perjuangkan Kemajuan Dapil I

297
×

Daftar di PAN, Rafidin Siap Perjuangkan Kemajuan Dapil I

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wartawan senior sekaligus pimpinan umum salah satu media cetak di Bima, Rafidin secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Bima untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (16/1) siang.

Daftar di PAN, Rafidin Siap Perjuangkan Kemajuan Dapil I - Kabar Harian Bima
Rafidin saat mendaftar sebagai Caleg di PAN. Foto: Ady

Rafidin akan berkompetisi di Daerah Pemilihan Satu (Dapil I) meliputi Kecamatan Soromandi, Donggo, Sanggar dan Tambora. Pendaftaran pria kelahiran Desa Sampungu ini diterima langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah di sekretariat pendaftaran PAN di Lingkungan Ni’u Desa Panda.

Daftar di PAN, Rafidin Siap Perjuangkan Kemajuan Dapil I - Kabar Harian Bima

Usai mendaftar, Rafidin mengutarakan niatnya untuk maju sebagai Caleg di Dapil I didasari kecintaannya pada daerah kelahiran dan semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat.

“Tujuan saya maju jadi caleg ini adalah mengabdi, walaupun di dunia jurnalistik kita sudah banyak berbuat untuk masyarakat melalui berita. Tetapi kita tidak bisa mengambil kebijakan karena tidak masuk dalam sistem pemerintahan,” terangnya..

Menurutnya, figur dari jurnalis yang masuk ke parlemen memang sudah ada sebelumnya dan cukup vokal menyuarakan perubahan. Namun dinilainya belum cukup karena masih banyak aspek yang belum disentuh. Terutama di Kecamatan Soromandi, ia tahu persis bagaimana kesenjangan pembangunan masih sangat jauh.

“Saya maju karena melihat pembangunan terutama di desa kelahiran saya kurang masuk. Kita sadari karena memang keterwakilan wakil rakyat disana tidak ada,” ujarnya.

Rafidin sangat prihatin melihat infrastruktur jalan dan jembatan yang tidak disentuh sama sekali oleh pemerintah selama ini di Soromandi. Masih banyak jalan belum dihotmiks sehingga warga harus menempuh waktu berjam-jam padahal jarak tidak terlalu jauh. Hal ini tentu menghambat peningkatan ekonomi masyarakat karena sulitnya akses transportasi.

“Dengan saya masuk di parlemen kita bisa memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi impian masyarakat. Serta pembangunan di bidang lainnya, seperti kesehatan dan pertanian,” papar dia.

Ia memilih PAN sebagai kendaraan politik karena dinilainya partai berlambang matahari ini punya integritas dan memiliki citra yang bagus di masyarakat. Ia juga melihat kiprah M Aminurlah selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Bima sangat baik, kritis dan berjiwa pendobrak selama menjabat sebagai anggota dewan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menyambut baik pilihan Rafidin untuk maju sebagai Caleg Dapil I melalui PAN. Ia sangat dekat dan mengenal dengan baik sosok Rafidin selama ini sebagai pimpinan media cetak di Bima.

“Saya melihat Rafidin sangat dikenal oleh masyarakat, jiwa sosialnya tinggi, potensi itu akan menjadi bahan pertimbangkan kami dan masyarakat untuk menjatuhkan pilihan,” kata Maman, sapaan akrab Muhammad Aminurlah.

*Kahaba-03