Hadapi Tahun Politik, Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan warning keras kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak. Semua bawahannya juga diminta untuk bijaksana menghadapi tahun politik agar tidak menjadi sorotan.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Peringatan ini disampaikan Bupati Bima didampingi Sekretaris Daerah HM Taufik HAK saat memimpin rapat koordinasi (rakor) terbatas dengan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Selasa (16/1) pagi di aula setempat.

Bupati mengaku telah memantau keterlibatan ASN saat deklarasi bakal pasangan calon sehingga perlu mengeluarkan peringatan agar tidak menjadi sorotan. Jika nanti ada pejabat yang menjadi Juru Kampanye (Jurkam) partai dimintanya untuk mengambil cuti sehingga tidak menciderai birokrasi.

“Pilkada serentak 2018 dan tahun selanjutnya adalah tahun politik. Karena itu ASN harus bijak menghadapi tahun politik. Pandai menempatkan diri dan menjaga wibawa pemerintah,” ingatnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menyinggung agar para ASN agar menggunakan media sosial Whats App (WA) dinas untuk kepentingan koordinasi tugas kedinasan.

“Apabila ingin membahas kepentingan non dinas silahkan menggunakan grup lain karena aktivitas media sosial akan selalu dipantau lembaga cyber,” ujarnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *