Kabar Bima

Pimpin di Sekolah Yang Baru, Sanusin dan Syaiful Siap Jalankan Amanah

279
×

Pimpin di Sekolah Yang Baru, Sanusin dan Syaiful Siap Jalankan Amanah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dari 217 kepala sekolah yang baru dilantik oleh Dinas Dikbud Provinsi NTB, 2 diantaranya kepala SMAN 1 Sanusin dan SMAN 3 Kota Bima Syaiful. Mereka mengaku siap menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Pimpin di Sekolah Yang Baru, Sanusin dan Syaiful Siap Jalankan Amanah - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Meskipun pada awalnya dihinggapi rasa was-was, tapi berkat dorongan dan motivasi dari Dinas Dikbud NTB dan sejumlah mereka juga akhirnya siap mengemban tugas.

Pimpin di Sekolah Yang Baru, Sanusin dan Syaiful Siap Jalankan Amanah - Kabar Harian Bima

“Setelah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi NTB, kami siap menjalankan dengan penuh amanah,” ujar Sanusin, Rabu (17/1).

Ia mengungkapkan, setelah diberikan tugas menjadi pemimpin di sekolah umum. Ada beberapa perbedaan ketika saat menjabat sebagai kepala sekolah kejuruan. Baik dari segi pengelolaan, hingga program kegiatan yang banyak berkutat di bidang praktek kerja.

“Perbedaan ini menjadi tantangan. Kami perlu beradaptasi. Tapi kami merasa yakin, bisa melalui lewat kerjasama bersama jajaran guru setempat,” tandasnya.

Sanusin menambahkan, baru 3 hari bertugas banyak hal yang akan menjadi program prioritas. Agar iklim pendidikan bisa berjalan dengan baik. Mulai dari pembangunan sarana dan prasarana, tata kelola lingkungan dan pembangunan yang dapat membantu memajukan mutu pendidikan.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful, yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) mengaku siap mengembangkan sekolah di wilayah timur tersebut untuk terus maju berprestasi. Baik di bidang keagamaan, bidang ekstrakurikuler dan di bidang keilmuan.

“Program unggulan itu telah disiapkan, dan saya beserta jajaran guru siap mewujudkannya,” ucapnya penuh semangat.

*Kahaba-04