Pekerjaan Anggaran Tahun 2017 Desa Kara Hampir Rampung

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan di Desa Kara Kecamatan Bolo terus digenjot. Pada anggaran Dana Desa Tahun 2017, Desa Kara sudah berhasil mengerjakannya hingga 95 persen. Anggaran tahap kedua saja hampir rampung dikerjakan. Tersisa satu item kegiatan yang belum dituntaskan.

Kepala Desa Kara Fuadi. Foto: Yadien

Kepala Desa Kara Fuadi mengaku, jumlah anggaran dana desa tahun 2017 sebesar Rp 1.234.641.787.95. Sementara anggaran yang masuk pada program kerja tahap kedua sebesar Rp 314.019.862.

“Sebenarnya anggaran tahap kedua baru-baru ini cair. Tapi kami genjot pengerjaanya dengan cepat,” kata Fuadi saat diwawancara media ini di kantornya, Kamis (18/1).

Ia memaparkan, dari jumlah program yang masuk dalam pengerjaan tahap kedua yang sudah selesai dikerjakan di antaranya, rehab masjid, jambanisasi, dan pengadaan garam beryudium.

“Yang belum dikerjakan hanya tinggal pengadaan air bersih,” paparnya.

Kata Kades, pihaknya sengaja upayakan pengerjaan tahap kedua anggaran tahun 2017 ini cepat rampung agar anggaran dana desa tahun 2018 bisa dicairkan dengan cepat.

“Biar bisa kembali membangun desa dengan anggaran tahun 2018 dengan cepat lagi,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *