Pemuda dan Petani Lambu Demo Soal Pupuk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak puas dengan kinerja pemerintah daerah menyelesaikan kelangkaan dan naiknya harga pupuk bersubsidi melebihi HET, Pemuda Peduli Petani bersama petani menggelar demonstrasi di depan kantor Camat Lambu, Kamis (18/1).

Demo soal pupuk di Kecamatan Lambu. Foto: Istimewa

Pemuda Lambu Kevin dalam orasinya menyampaikan, persoalan pupuk merupakan persoalan penting yang harus segera diselesaikan. Karena pupuk merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi para petani.

“Petani di Kecamatan Lambu kesulitan mendapatkan pupuk. Karena harga pupuk yang melebihi HET,” sorotnya.

Ia meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait segera menyelesaikan persoalan pupuk secepat  mungkin. Agar petani setiap tahun tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar pertanian tersebut.

“Kami minta jangan abaikan kepentingan dan kebutuhan petani, karena ini menyangkut kehidupan orang banyak,” ungkapnya.

Pada aksi tersebut, pemerintah kecamatan tidak memberikan tanggapan sama sekali. Karena kecewa para pengunjuk kemudian membakar ban bekas dan menutup jalan umum. Sikap pengunjukrasa tersebut sempat menganggu arus lalulintas jalur setempat.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *