Shalawat dan Kareku Kandei Sambut Lutfi-Feri di Rabadompu Barat

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan warga Kelurahan Rabadompu Barat memenuhi jalan menyambut kehadiran Bakal Pasangan Calon (Paslon) H Muhammad Lutfi-Feri Sofiyan (Lutfi-Feri), Sabtu (20/1) siang. Ibu-ibu berada di barisan depan melantunkan shalawat kasidah mengiringi blusukan.

Lutfi-Feri saat ditantang untuk memainkan kareku kandei. Foto: Ady

Ekspresi warga di kampung mantan Walikota Bima Almarhum H Muhammad Nur A Latief memang sangat antusias menyambut kehadiran Lutfi-Feri. Apalagi Lutfi merupakan keponakan H Muhammad Nur A Latief.

Selain meneriakan nama Lutfi-Feri, nama Almarhum H Muhammad Nur A Latief juga tak hentinya disebut warga. Sebelum sampai ke tenda acara, paslon yang didukung 9 partai politik ini juga disambut tarian khas Bima Wura Bongi Monca.

Setelah itu, Lutfi-Feri ditantang ibu-ibu untuk memainkan alat penumbuk padi tradisional ‘Kareku Kandei’. Tanpa canggung kedua figur politisi berpengalaman ini larut bersama ibu-ibu bermain Kareku Kandei baru melanjutkan tatap muka dan berdialog dengan warga.

Pasangan Lutfi-Feri disambut warga Kelurahan Rabadompu Barat. Foto: Ady

Konsultan politik Lutfi – Feri, Darussalam yang diberi kesempatan untuk menyampaikan analisa politik menjelaskan, pasangan yang diusung 9 partai politik tersebut sangat berpeluang menang. Bagaimana tidak, karena sejarah Pilkada Kota Bima, selalu dimenangkan oleh pasangan yang banyak diusung oleh partai politik.

“9 partai yang mengusung Lutfi-Feri terdapat 18 orang anggota dewan. Mereka orang – orang yang punya basis massa rill. Ditargetkan, satu orang dewan akan membawa orang masing- masing 2.000 ribu orang,” jelasnya.

Belum lagi ditambah tim-tim lain seperti, Pemuda Lutfi, Gender, Panser Lutfi-Feri, Relawan Desa Kepung Kota dan sejumlah tim yang dibentuk hingga jaringan ditingkat bawah, maka akan bergerak dan mengantarkan kemenangan.

“Kemenangan Lutfi-Feri sudah didepan mata. Tugas kita sekarang mengajak dan mengamankan untuk meraih kemenangan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Lutfi saat menyampaikan sambutan tidak henti-hentinya mengutarakan ucapan terimakasih atas sambutan warga yang begitu meriah. Menjadi kebahagiaan tersendiri baginya melihat keluarga besar di Kelurahan Rabadompu yang menginginkan perubahan untuk Kota Bima.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *