Banjir di Kecamatan Monta, Ratusan KK Terdampak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir tidak saja menerjang sejumlah wilayah di Kota Bima, tapi juga melanda 2 Desa di Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Hujan hari ini, Senin (22/1) ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.

Banjir melanda Kecamtan Monta. Foto: Istimewa

Menurut laporan Kasubid Penanganan Darurat BPBD Bambang melalui Bagian Humas Pemkab Bima, banjir melanda 2 desa di Kecamatan Monta yaitu Desa Sie dan Desa Tangga.

“Ratusan rumah di 2 Desa tersebut terdampak banjir. Beberapa diantaranya terbilang parah,” ujar Bambang.

Sementara infrastruktur pendidikan yang terdampak banjir yaitu SMP 1 Monta dan SDN 1 Tangga. Rata-rata rumah digenangi lumpur setinggi 10 cm dan warga kesulitan untuk memasak. Saat ini warga terdampak banjir menunggu dropping logistik dan konsumsi.

“Penyebab banjir yang paling parah adalah karena adanya penanaman bawang yang terjadi di areal pegunungan,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan Camat Monta Muchtar, hujan yang terjadi sepanjang hari mulai dari pagi sampai sore dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya banjir yang mulai terjadi pada pukul 15.30 Wita.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *