Kopi Tambora Akan Dipromosikan dalam Festival Tambora

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima akan menggelar beberapa festival dalam tahun 2018 ini. Salah satu festival yang akan dilaksanakan adalah Festival Tambora. Festival ini diagendakan sekitar pertengahan bulan April 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Dahlan H Muhamad. Foto: Deno

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Dahlan H Muhamad mengatakan, dalam Festival Tambora pihaknya akan mempromosikan Kopi Tambora. Bulan ini tim yang sudah dibentuk akan mengambil gambar proses penjemuran, penguapan hingga peracikan biji kopi. Rasa kopi dengan racikan dan proses pembuatan yang berbeda diyakini akan memiliki ciri rasa tersendiri.

“Rasa khas kopi yang enak akan menarik wisatawan berkunjung ke Tambora. Itulah tujuan kami mempromosikan Kopi Tambora lewat festival nanti,” ujarnya Senin (22/1).

Lanjut Dahlan, promosi jenis kuliner khas daerah merupakan bagian penting dalam menarik para wisatawan lokal, nasional bahkan internasional. Sebab terkenalnya sebuah destinasi wisata tidak terlepas dari enak dan nikmatnya makanan dan minuman khas daerah yang disediakan, begitu juga sebaliknya.

“Menarik perhatian pengunjung itu harus ada perpaduan geo wisata yang bagus dan persediaan kuliner yang memiliki rasa khas tersendiri,” tandasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *