Keluar Daerah dan Miliki Identitas Ganda, 2 Orang PPDP Diganti

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masing – masing PPDP Kelurahan Dodu dan PPDP Kelurahan Tanjung digantikan oleh KPU Kota Bima. Pasalnya, yang bersangkutan sedang berada di luar daerah dan memiliki identitas ganda.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Bin

“PPDP Kelurahan Dodu dikeluarkan karena mulai hari pertama Pencocokan dan Penelitian (Coklit) keluar daerah. Sementara PPDP Kelurahan Tanjung, diketahui memiliki identitas ganda,” ujar Ketua KPU Kota Bima Bukhari, Selasa (23/1).

PPDP di Tanjung kata Buhkari, awalnya diangkat karena bisa dibuktikan dengan KTP Elektronik yang dipegang. Tapi, belakangan diketahui yang bersangkutan merupakan Pengawas Pemilihan Umum Lapangan (PPL) di Kelurahan Sambinae.

Di tempat berbeda, Ketua Panwascam Rasanae Timur Subhan mengaku, PPDP di Kelurahan Dodu sudah mengikuti kegiatan bimbingan tehnik (Bimtek) dan memperoleh Surat Keputusan (SK) dari KPU. Namun, yang bersangkutan keluar daerah tanpa sepengatahuan PPS dn PPDP lainnya.

“Sudah diganti. Tapi kami instruksikan kepada PPL Kelurahan Dodu untuk melarang penggantinya melakukan Coklit, sebelum ada konfirmasi lebih lanjut dari KPU atau mengantongi SK,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *