Kabar Bima

Kades Maria Utara Manfaatkan Dengan Baik Dana Desa

263
×

Kades Maria Utara Manfaatkan Dengan Baik Dana Desa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Alokasi dana desa miliaran rupiah dimanfaatkan dengan maksimal oleh Pemerintah Desa Maria Utara Kecamatan Wawo. Sejumlah program untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat setempat pun berjalan dengan baik.

Kades Maria Utara Manfaatkan Dengan Baik Dana Desa - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Maria Utara Syamsudin. Foto: Firman

Kepala Desa Maria Utara Syamsudin mengaku, berbagai program pembangunan fisik dan pemberdayaan telah dilaksanakan dengan anggaran dana desa. Seperti pembangunan sarana prasarana jalan, kesehatan dan irigasi.

Kades Maria Utara Manfaatkan Dengan Baik Dana Desa - Kabar Harian Bima

Jalan usaha tani yang diimpikan masyarakat dari dulu saat ini juga bisa direalisasikan. Pembangunan MCK, saluran irigasi, saluran pembuangan air limbah, rabat gang serta pembangunan sarana prasarana lainnya bisa dilaksanakan.

Sementara itu, dibidang pemberdayaan juga tidak luput dari program yang telah dilaksanakan misalnya pengadaan alat pertanian, pemberian bantuan bibit tani, bibit ternak dan program pemberdayaan yang relevan dengan kondisi masyarakat kami.

“Berbagai program yang dilaksanakan ini belum secara keseluruham bisa dinikmati masyarakat. Tetapi dengan perencanaan di tahun 2018 dan kedepanya, kami yakin akan berjalan dengan maksimal,” katanya, , Selasa (24/01).

Disisi lain, Syamsudin juga berharap kepada pemerintah daerah dan pusat supaya pencairan anggaran dana desa bisa dilaksanakan sesuai dengam waktu yang telah ditentukan. Ada banyak program yang direncanakan terikat oleh waktu, sehingga jika melewati waktu program tersebut tidak tepat sasaran.

“Pengadaan bibit tani misalnya, harus sesuai waktu. Karena kendala terlambatnya pencairan, program tidak bisa kami laksanakan,” ujarnya.

*Kahaba-08