Sekda dan Kepala Dikbud Tinjau Pembangunan GSB 

Kota Bima, Kahaba.- Pembangunan Gedung Seni dan Budaya (GSG) Kota Bima untuk sarana penyelenggaraan event seperti, cabang olahraga, seni dan pementasan budaya kini mulai memasuki tahap akhir. Plt Sekda Kota Bima H Syamsuddin didampingi Kepala Dinas Dikbud H Alwi Yasin meninjau langsung progress pekerjaannya, Selasa (23/1).

Sekda dan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima saat meninjau pembangunan GSG. Foto: Eric

“Pekerjaan rampung lebih dari 80 persen. Sekarang tinggal menyelesaikan pekerjaan plafon dan bagian taman yang menelan anggaran dari DAU sebesar Rp 1,7 miliar,” ujar Alwi Yasin.

Ia menjelaskan, tahap pekerjaan plafon dan taman tersebut direncanakan mulai dikerjakan bulan depan. Sehingga pekerjaan dapat digenjot dan cepat diselesaikan, agar pada bulan April mendatang sudah bisa digunakan.

“Inshaa Allah jika sudah rampung, gedung ini dapat diresmikan saat perayaan HUT Kota Bima yang ke-16 pada 10 April mendatang,” katanya.

Alwi menjelaskan, saat peresmian nanti dirinya beserta jajaran Dinas Dikbud akan mengundang ratusan guru SD dan SLTP untuk menyuarakan aspirasi kepada kepala daerah. Agar bisa diserap, dan dijadikan program prioritas pemerintah.

“Guru akan diberikan kesempatan untuk menyuarakan aspirasi, agar bisa di bantu oleh pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu Plt Sekda Kota Bima H Syamsuddin menjelaskan, tinjau Gedung Serba Guna itu untuk melihat sejauh mana progres pembangunannya. Mulai dari pembangunan sarana dan prasarana, serta kesiapan perlengakapan lain.

“Pembangunannya sudah maksimal, tinggal dipoles lebih indah lagi. GSG ini akan menambah fasilitas bangunan yang dapat dipergunakan oleh pemerintah dan masyarakat, selain Paruga Nae Convention Hall,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *