Sejumlah Desa di Kabupaten Bima Kembali Diterjang Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bima dengan durasi sekitar 3 jam, Kamis (25/1) siang kembali menyebabkan banjir di beberapa desa. Perkumiman warga dan fasilitas umum terendam meski tak separah banjir sebelumnya.

Banjir di Desa Monggo Kecamatan Madapangga. Foto: Istimewa

Tim BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan melaporkan, wilayah yang diterjang banjir diantaranya Desa Boro Kecamatan Sanggar, Desa Tambe Kecamatan Bolo, Desa Tangga Kecamatan Monta, serta Desa Ragi dan Desa Teke Kecamatan Palibelo.

Di Desa Tambe kata dia, seorang bocah yang diketahui bernama Nazwa (3) menjadi korban terseret arus. Korban diketahui mandi hujan tanpa pengawasan dan terseret arus drainase hingga ke sungai.

Sore tadi lanjutnya, tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC), BPBD, Tagana, Polsek Bolo dibantu masyarakat fokus mencari korban hanyut tersebut dari lokasi kejadian sampai laut di Dusun Pali Desa Sondo.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Demikian laporan sementara kami Tim Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima,” kata Bambang.

Sementara itu, informasi yang diperoleh beberapa desa lain yang juga terdampak banjir yakni Desa Bre Kecamatan Palibelo, Desa Muku Kecamatan Bolo, Desa Kore Kecamatan Sanggar, Desa Sie Kecamatan Monta, Desa Monggo dan Desa Ncandi Kecamatan Madapangga.

Selain wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima juga kembali tak luput dari banjir. Yakni Kelurahan Panggi dan Lingkungan Ni’u Kelurahan Dara. Dua titik ini diterjang banjir kiriman dari gunung. Drainase yang buruk diduga penyebab luapan air ke permukiman warga.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *