Siswa SDN 29  Belajar Diatas Kapal Perang KRI Teluk Sampit 515

Kota Bima, Kahaba.- Kapal Perang KRI Teluk Sampit 515 tiba di Pelabuhan Bima sejak kemarin. Kabarnya, jajaran TNI AU akan menggelar latihan perang di sekitar perairan kelurahan Kolo.

Siswa SDN 29 Kota Bima saat belajar diatas kapal Kapal Perang KRI Teluk Sampit 515. Foto: Dok SDN 29

Kedatangan kapal perang tersebut ramai dikunjungi warga. Ada yang sekedar melihat sejumlah isi dan ruangan yang ada di dalamnya. Juga Ada yang memanfaatkannya dengan berfoto dan selfie.

Tapi berbeda yang dilakukan oleh jajaran SDN 29 Kota Bima. Sehari setelah kapal itu datang, ratusan siswa diajak untuk naik dan mempelajari tentang kapal tersebut.

Guru SDN 29 Kota Bima Ikbal Tanjung mengaku, siswanya sengajak diajak untuk mengetahui kondisi salah satu kapal kebanggaann NKRI itu. Kegiatannya mulai dari pukul 07.10 Wita – 10.00 Wita.

“Siswa diarahkan untuk duduk bersama di dek kapal dan diberikan pengarahan oleh kapten kapal,” ujarnya.

Selain itu kata Ikbal, siswa juga mengunjungi sejumlah ruangan dan diberitahu semua fungsi komponen yang ada dalam kapal. Seperti ruang kemudi, ruang dapur, tempat radio, tempat senjata dan ruang piket.

“Alhamdulillah siswa begitu antusias. Para awak kapal juga terlihat bahagia menerima anak – anak ini,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *