Maling Burung di Rumah TNI, Pria Ini Babak Belur

Kota Bima, Kahaba.- Pria asal Desa Mombo Kabupaten Dompu GT (36) babak belur dihajar warga setelah mencuri burung beserta sangkarnya di rumah SERTU M Fadlin TNI Koramil Sape, di RT 03 RW 01 Kelurahan Kodo, Sabtu (27/1) pagi.

Pencuri burung milik TNI saat diamankan. Foto: Deno

M Fadlin mengatakan, dirinya tidak tahu ada pencurian di garasi mobil rumahnya, karena saat itu ia sedang mandi. Berdasarkan sesuai cerita adik iparnya Irfan, pelaku awalnya datang menggunakan motor Supra tanpa plat dan langsung berhenti depan rumah.

Untuk memantau kondisi rumah, pelaku pura-pura membuang air kecil. Sesaat kemudian pelaku langsung mengambil burung dan sangkar miliknya yang berada di garasi mobil.

“Pelaku ditangkap tangan oleh adik ipar saya saat mengambil burung di garasi mobil,” ujarnya di ruangan Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kodo Krisna mengaku, setelah tertangkap tangan mengambil burung di rumah oknum TNI tersebut, pelaku dibawa keluar warga dari rumah korban. Saat berada di jalan raya, warga menghakimi pelaku hingga babak belur. Saat itu juga dirinya mengevakuasi pelaku untuk dilarikan ke Polres.

“Saat dihajar warga, saya langsung evakuasi pelaku ke kantor Polisi, biarkan hukum yang memproses,” ungkapnya.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah membenarkan adanya kejadian tersebut dan sudah menerima laporannya. Saat ini pelaku sedang diperiksa diruangan Sat Reskrim.

“Kami sudah menerima laporan terkait masalah tersebut. Sesuai keterangan korban, dia mengalami kerugian sekitar Rp 5 Juta,” jelasnya singkat.

*Kahaba-05

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *