Kabar Bima

Badrun Sinbad Siap Bangun Sistem Sekolah Menyenangkan

260
×

Badrun Sinbad Siap Bangun Sistem Sekolah Menyenangkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badrun Sinbad dipercaya menjadi Kepala SMKN 2 Kota Bima awal Januari lalu,  setelah menggantikan Syamsuddin. Dirinya pun siap mengemban tugas dan tanggungjawab itu untuk membangun iklim pendidikan yang baik.

Badrun Sinbad Siap Bangun Sistem Sekolah Menyenangkan - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 2 Kota Bima Badrun Sinbad. Foto: Istimewa

Rasa optimisme ini diungkapkan Badrun saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (27/1). Ia ingin membawa perubahan untuk sekolah yang siswanya didominasi laki-laki tersebut agar lebih maju, mandiri dan berkualitas. Sehingga nanti mampu melahirkan sejuta prestasi.

Badrun Sinbad Siap Bangun Sistem Sekolah Menyenangkan - Kabar Harian Bima

“Inshaa Allah setelah mendapatkan amanah dari Kadis Dikpora Provinsi NTB, sekolah kejuruan yang didominasi siswa laki-laki ini akan kami bangun menjadi sekolah yang menyenangkan,” inginnya.

Untuk membangun sistem sekolah menyenangkan, dirinya terlebih dahulu mempelajari karakter dan berbagai persoalan yang ada di SMKN 2 Kota Bima. Mulai dari watak dan perilaku siswa, hingga menyatukan persepsi bersama dewan guru.

“Pada awalnya sedikit gugup dan ragu. Tapi berkat dorongan dan kepercayaan dari jajaran guru, Diknas hingga keluarga, saya merasa optimis bisa mengembangkan dan mewujudkan sekolah lebih maju lagi kedepan,” katanya.

Badrun membeberkan, mewujudkan cita-cita tersebut dirinya bersama jajaran guru mulai membuat sistem, rancangan kegiatan hingga program unggulan sekolah. Karena meraihnya butuh kerja tim.

“Untuk fokus awal program kegiatan, disiplin waktu terkait kelancaran kegiatan belajar dan mengajar (KBM) yang selama ini masih ada kendala,” tandasnya.

Badrun menambahkan, selain disiplin pihaknya juga fokus pada kebersihan lingkungan sekolah. Meskipun untuk menata fisik sekolah tersebut masih terbentur dana.

*Kahaba-04