Kabar Bima

Angin Puting Beliung Hantam Wilayah Donggo, Rumah Warga Rusak

518
×

Angin Puting Beliung Hantam Wilayah Donggo, Rumah Warga Rusak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dampak perubahan cuaca yang disampaikan BMKG mulai dirasakan di Kabupaten Bima. Salah satunya, di wilayah Kecamatan Donggo terjadi angin puting beliung yang menghantam permukiman warga. Sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan disertai pohon tumbang menghalangi jalan.

Angin Puting Beliung Hantam Wilayah Donggo, Rumah Warga Rusak - Kabar Harian Bima
Pohon tumbang dan rumah rusak akibat angin puting beliung di Desa Kala Donggo. Foto: Istimewa

Dikutip dari informasi Kasubag Humas Pemkab Bima Ruslan yang dihimpun di lapangan, angin puting beliung menghantam wilayah Donggo, Senin (29/1) sekitar Pukul 09.30 Wita. Kencangnya angin mengakibatkan beberapa rumah warga rusak serta beberapa pohon tumbang di jalan raya.

Angin Puting Beliung Hantam Wilayah Donggo, Rumah Warga Rusak - Kabar Harian Bima

Data sementara, rumah rusak ada dua unit yakni milik Burhan (45 Tahun) di RT 13 RW 04 Dusun Mangge To’i Desa Kala dan rumah milik Syarifudin (32) di RT 07 RW 03 Dusun Kota Baru Desa Kala. Tidak ada jorban juwa dalam kejadian tadi. Pukul 10.00 Wita anggota Pol PP
tiba di lokasi untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang di jalan raya.

Karena angin masih berlangsung kata Ruslan, Camat Donggo masih belum memastikan jumlah rumah yang rusak.
Menindaklanjuti musibah itu, Bupati dan Wakil Bupati Bima sudah memerintahkan dinas terkait untuk terjun ke lapangan dan Pol PP untuk membantu menangani rumah warga yang rusak.

Informasi yang diperoleh, angin kencang terjadi hampir di semua wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Sampai siang ini, beberapa pohon tumbang ramai dilaporkan warga. BMKG telah mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada karena tiga hari ke depan terjadi peningkatan kecepatan angin di semua wilayah NTB.

*Kahaba-03