Kabar Bima

Baznas Kota Bima Terapkan Program Tahsin dan Tilawah

217
×

Baznas Kota Bima Terapkan Program Tahsin dan Tilawah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2018 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima akan menerapkan 2 program unggulan yakni program Tahsin dan Tilawah. Program itu dinilai tepat sasaran dan berdampak pada sosial kemasyarakatan dan peningkatan ilmu agama.

Baznas Kota Bima Terapkan Program Tahsin dan Tilawah - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Dalam waktu dekat pelaksanaan program Tahsin dan Tilawah akan mulai dilaksanakan. Tinggal mengatur teknis seperti kesiapan dan kelengkapan,” ujar Kepala Baznas Kota Bima H Abubakar Haris, Senin (29/1).

Baznas Kota Bima Terapkan Program Tahsin dan Tilawah - Kabar Harian Bima

Diakui mantan Asisten III Setda Kota Bima itu, untuk mensukseskan kegiatan itu secepat mungkin pihaknya berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas Dikbud, dan Ponpes Al Husainy. Untuk menyiapkan siswa, dan tenaga pengajar serta pembimbing untuk mempelajari Al Quran.

“Dikbud akan menyiapkan 1.000 siswa untuk menerima pelajaran Tahsin dan Tilawah. Sedangkan Ponpes Al Husainy menyiapkan tenaga pengajar,” katanya.

Nanti sambungnya, para pelajar akan diberikan pelajaran dan bimbingan untuk mengaji, memahami dan mengamalkan isi dan kandungan ayat-ayat Allah SWT. Rencnanya, kegiatan itu akan digelar selama 6 bulan.

*Kahaba-04