Pasca Insiden, SKPD Lingkup Pemkab Bima Adakan Bakti Sosial di Godo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepedulian dan empati jajaran Pemerintah Kabupaten Bima terhadap kondisi korban insiden pembakaran Dusun Godo diwujudkan dalam kerja bhakti seluruh dinas instansi yang berlangsung Sabtu (6/10/2012) pagi. Kerja bakti di dusun tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST dan Wakil Bupati, Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd. Hadir pula pada kesempatan itu Kapolda NTB, Brigjen M. Irawan SH, MH.

Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST (kanan) dan Kapolda NTB, Brigjen M. Irawan SH, MH (kiri) saat mengunjungi warga Godo, Sabtu, 6 Oktober 2012. Foto: Bagian Humas Pemkab Bima

Disela – sela kegiatan kerja bhakti ini, Kapolda NTB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima dan beserta seluruh kepala SKPD  melihat dari dekat kondisi terakhir akibat insiden yang ‘merongrong’ warga Godo itu. Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST dihadapan masyarakat mengatakan, kegiatan ini di samping ditujukan meringankan beban warga yang kehilangan harta benda juga untuk memberikan semangat dan membantu warga Godo.

“Kehadiran jajaran pemerintah daerah di tengah warga untuk bergotong royong dan membantu membersihkan puing-puing disertai pula penyaluran secara langsung bantuan logistik dan peralatan dapur, baik berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai dan kompor agar kehidupan warga berangsur normal seperti sedia kala,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga Godo, Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan warga dan aparat dalam menciptakan situasi kondusif di Godo. “Berkat kerjasama dan koordinasi antara warga masyarakat, unsur TNI, Unsur Kepolisian, toga, toma,  keadaan berangsung kembali  kondusif dan mudah-mudahan dapat dijaga dengan baik.  Kepada warga Godo agar selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Selain dari SKPD, bantuan juga disalurkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Kabupaten Bima Hj. Rustina  H. Syafrudin  yang hadir beserta pengurus. [BM*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *