Kabar Bima

Kaitan Kunjungan Zul-Rohmi, Ini Hasil Klarifikasi Terhadap 2 Kades

222
×

Kaitan Kunjungan Zul-Rohmi, Ini Hasil Klarifikasi Terhadap 2 Kades

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Panwaslu Kabupaten Bima telah mengundang dua kepala desa yang diindikasi menggunakan fasilitasi desa saat kunjungan Zulkieflimansyah-Siti Rohmi (Zul-Rohmi) untuk dimintai klarifikasi. Dua kades itu yakni Kases Nipa Kecamatan Ambalawi dan Kades Raba Kecamatan Wawo. (Baca. Gunakan Fasilitas Desa, Agenda Zul-Rohmi Jadi Temuan Panwaslu)

Kaitan Kunjungan Zul-Rohmi, Ini Hasil Klarifikasi Terhadap 2 Kades - Kabar Harian Bima
Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah. Foto: Firman

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah mengakui, penanganan temuan di dua desa itu dilakukan Panwascam masing-masing wilayah. Di Wawo, saksi-saksi dan Kades Raba telah dimintai klarifikasi.

Kaitan Kunjungan Zul-Rohmi, Ini Hasil Klarifikasi Terhadap 2 Kades - Kabar Harian Bima

Namun, hasil klarifikasi kehadiran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zul-Rohmi bukan diundang dan difasilitasi oleh Kades Raba. (Baca. Temuan Saat Kunjungan Zul-Rohmi, 2 Kepala Desa Diproses Panwaslu)

“Saksi-saksi juga mengakui di kantor desa memang sedang ramai karena ada acara. Setelah itu baru hadir Zul-Rohmi,” kata Abdullah.

Melihat keramaian masyarakat itu, Zul-Rohmi mampir untuk silaturrahmi. Sebagai tuan rumah, kades merasa tidak enak karena tamu sudah datang sehingga tetap menyambutnya. Karena itu, hasil keputusan Panwascam Wawo dinyatakan temuan tidak memenuhi unsur.

“Kalau Kades Nipa, undangan pertama tidak hadir karena alasan sakit. Perkembangan apakah sudah hadir atau tidak belum ada laporan dari Panwascam,” akunya via telepon seluler Senin (29/1) kemarin.

*Kahaba-03