Penataan Taman di Amahami Untuk Para PKL

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar untuk menata taman Amahami. Rencananya, pekerjaan taman untuk para PKL tersebut akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat.

Gambar Taman Amahami yang nanti akan ditempati para PKL. Foto: Dok Dinas PUPR

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kora Bima Ririn Kurniawati menjelaskan, taman Amahami dibuat mulai depan Pom Bensin Amahami sampai di depan Masjid Terapung.

“Anggarannya Rp 8,5 miliar, panjang taman sekitar 500 meter dan lebar 30 meter,” sebutnya, Rabu (31/1).

Saat pekerjaannya nanti, para PKL akan dialihkan sementara atau berpindah tempat di lokasi lain yang disediakan pemerintah melalui Dinas Koperindag. Setelah rampung, PKL akan ditempatkan kembali di taman tersebut.

“Taman itu memang buat para PKL. Nanti juga akan dibangun fasilitas dan spot untuk para PKL. Jadi bukan untuk menggusur PKL,” jelasnya.

Diakui Ririn, ada sekitar 60 PKL yang berjualan di jalur taman tersebut. Agar para pedagang itu nyaman juga berjualan, maka ditata dan difasilitasi. Biar tidak terkesan kumuh dan becek.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *