Pemerintah Desa Kara Gelar Musrembangdes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Kara Kecamatan Bolo menggelar Musyawarah Rencana Pembangunam Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2018, Rabu (31/1). Kegiatan tersebut dihadiri pendamping desa, Pemerintah Kecamatan Bolo, Babinkantibmas Desa Kara, BPD Desa Kara, dan masyarakat setempat.

Masyarakat Desa Kara saat menghadiri acara Musrembangdes. Foto: Yadien

Kepala Desa Kara Fuadi menyampaikan, Musrembangdes penting dilakukan sebagai salah satu tahap dalam penyelenggaraan pemerintah desa dan penggunaannya dalam membangun desa.

“Ini harus dilakukan, tidak bisa dikarang-karang,” ujarnya.

Fuadin menjelaskan, dari hasil Musrembangdes tahun 2018 tersebut terdapat program fisik dan program pemberdayaan. Program fisiknya seperti sarana dan prasarana lingkungan, sementara program pemberdayaan bantuan pengerajin tenun dan pemasangan meteran gratis.

Untuk tahun 2018 kata dia, porsi program pembangunam fisik dan pemberdayaan lebih banyak pada program pemberdayaan. Program fisiknya 30 persen dan pemberdayaanya sebanyak 70 persen.

“Kalau tahun lalu fisik dan pemberdayaan masing-masing 50 persen,” sebutnya.

Fuadin berharap semoga di tahun 2018 ini masyarakat bisa kooperatif dan partisipatif dalam membangun Desa Kara.

“Budaya gotong royong itu harus tetap kita rawat dan jaga,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *