Lapak Milik Dinas Koperasi di Desa Pesa Ini Tidak Berguna

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah dibangun tahun 2016 oleh Dinas Koperasi Kabupaten Bima, lapak yang terletak diujung barat Desa Pesa ini hingga kini belum dimanfaatkan oleh masyatakat setempat.

Lapak milik Dinas Koperasi terlantar di Desa Pesa. Foto: Firman

Kondisi lapak yang kurang representatif dinilai menjadi alasan bangunan ini belum bisa dimanfaatkan. Alhasil bangunan tersebut saat ini hanya menjadi pajangan dan tidak terurus.

Camat Wawo Ridwan mengaku lapak tersebut sudah diserahkan ke KUD Puncak untuk mengelola. Dan informasi yang ia terima, masyarakat kurang tertarik dengan bangunan yang kecil.

Selain itu, bangunan tersebut belum menyediakan fasilitas seperti tempat penyimpanan barang dagangan, fasilitas air, penerangan dan lainnya.

“Karena kondisi belum representatif, lapak itu belum bisa dimanfaatkan oleh masyatakat sekitar,” terangnya, Kamis (1/2).

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas terkait untuk mempertimbangkan penambahan sarana pendukung bangunan tersebut. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secepatnya.

“Sayang kalau dibangun, tapi tidak dimanfaatkan,” katanya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *