Gelar Baksos, Camat Wawo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bakti sosial (Baksos) membersihkan sampah di sepanjang jalan lintas Wawo terus dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Wawo. Langkah ini diambil sebagai upaya menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan di lingkungan kecamatan setempat.

Pose bersama camat wawo dan Pol PP usai baksos. Foto: Firman

Camat Wawo Ridwan mengatakan, sampah menjadi perhatian khusus pihaknya di kecamatan. Sehingga kegiatan ini menjadi rutinitas yang dilakukan jajaran Camat Wawo.

“Kami turun langsung tidak sekedar menyampaikan imbauan. Dengan cara ini diharapkan terbangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya tidak membuang sampah sembarang tempat,” ujarnya.

Ridwan juga berharap kepada pemerintah desa untuk juga terlibat aktif mengajak masyarakatnya bergotong-royong mengatasi persoalan sampah. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bakti sosial.

“Ini tanggungjawab kita semua. Termasuk membangun kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Disisi lain tambah Ridwan, keberadaan tempat pembuangan akhir sampah menjadi pekerjaan rumah pihaknya. Karena dengan adanya TPA, akan memutus rantai persoalan sampah yang ada di Kecamatan Wawo.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *