Bendahara SMKN 1 Bantah Potong Dana PIP, Tapi Sumbangan

Kota Bima, Kahaba.- Bendahara Dana PIP SMKN 1  Kota Bima Gunawan mengaku akan secepatnya mengembalikan dana 100 ribu yang diambil dari siswa. Namun, dirinya membantah memotong dana tersebut, karena bentuknya sumbangan sukarela dari siswa yang menerima bantuan. (Baca. Dana PIP di SMKN 1 Disunat, Orang Tua Siswa Ngeluh)

Bendahara Dana PIP SMKN 1 Kota Bima Gunawan. Foto: Eric

“Sebenarnya itu sumbangan sukarela siswa. Dana sebesar Rp 2,5 juta yang terkumpul hanya dari puluhan siswa, bukan dair ratusan  siswa,” ujarnya, Sabtu kemarin. (Baca. Kepala SMKN 1 Minta Bendahara Kembalikan Dana PIP)

Gunawan menjelaskan, dari jumlah sumbangan itu sepenuhnya bukan untuk pengurus sekolah. Justeru diberikan kepada pegawai sukarela, dan tenaga operator sekolah yang turut membantu menginput data penerima PIP. (Baca. Pengembalian Dana PIP, SMKN 1 Belum Tepati Janji)

Meskipun dananya telah diberikan kepada sebagian pegawai, namun ia berjanji akan mengembali secara utuh dana itu. Agar tidak menjadi isu dan polemik yang tidak baik kedepannya.

Gunawan menambahkan, setelah mengembalikan dana PIP nanti. Dirinya juga menyampaikan kepada siswa yang belum mendapatkan dana PIP, untuk bersabar karena masih menunggu proses pencairan dari pihak Bank.

“Saat ini masih ada 85 siswa yang belum menerima dana PIP, karena menunggu pencairan. Untuk itu atas nama sekolah, bagi penerima manfaat diminta untuk bersabar,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *