Kabar Bima

Siswa MAN 1 Juara Umum Lomba Desain Poster

811
×

Siswa MAN 1 Juara Umum Lomba Desain Poster

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MAN 1 Kota Bima berhasil meraih juara umum lomba desain poster yang digelar Akbid Harapan Bunda Bima. Lomba itu diikuti tingkat pelajar SMA sederajat Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Siswa MAN 1 Juara Umum Lomba Desain Poster - Kabar Harian Bima
Siswa dan siswi MAN 1 Kota Bima menunjukan hasil karya lomba poster. Foto: Eric

“Hasil latihan siswa sebelum lomba terbayarkan berkat peringkat pertama, kedua dan ketiga. Hasil hal ini diuar ekspestasi kami, karena peserta lainnya juga tampil maksimal,” ujar guru pembina Jauharial Ma’ruf, Sabtu (3/1).

Siswa MAN 1 Juara Umum Lomba Desain Poster - Kabar Harian Bima

Diakuinya, keberhasilan 3  siswa tersebut berkat perolehan nilai tertinggi dibandingkan dengan peserta lain. Seperti kategori kesesuaian dengan tema kesehatan, pesan yang disampaikan dan terakhir keindahan karya tersebut.

“Semua faktor penilaian tersebut mampu digambarkan dengan baik oleh siswa. Ditambah lagi dengan mempresentasikan di depan dewan juri dengan baik dan sempurna,” katanya.

Sementara itu, panitia penyelenggara Dies Natalis Akbid Harapan Bunda Bima Rostinah mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta. Baik lembaga pendidikan yang berada di Kota dan Kabupaten Bima, yang turut memeriahkan rangkaian acara kampus setempat.

“Selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum beruntung semoga pada tahun depan masih bisa  berpartisipasi kembali dalam ajang yang sama,” tandasnya.

Rostinah menambahkan, semua karya yang telah dibuat para peserta akan menjadi karya, dan digunakan sebagai bahan promosi. Karena betapa pentingnya menjaga kesehatan, demi terwujudnya kehidupan yang madani.

Adapun 3 siswa yang meraih juara 1, 2 dan 3 adalah Nurmiati dengan tema bahaya pernikahan dini, diikuti Ana Miftahulkahirat dengan tema bahaya HIV/AIDS dan Bil Is dengan tema bahaya merokok.

*Kahaba-04