Kabar Bima

Bupati Bima Larang Warga Rayakan Valentine Day

237
×

Bupati Bima Larang Warga Rayakan Valentine Day

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri melarang warganya khusus elemen muda merayakan Hari Valentine Day. Larangan itu tertuang dalam surat resmi Bupati Bima Nomor : 451/011/03.2/2018 tanggal 6 Pebruari 2018.

Bupati Bima Larang Warga Rayakan Valentine Day - Kabar Harian Bima
Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

“Larangan ini dimaksudkan dalam rangka membebaskan pelajar, mahasiswa dan kalangan remaja pada umumnya dari kegiatan yang bertentangan dengan norma sosial, agama dan budaya masyarakat Bima,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima, A Wahab Usman melalui siaran persnya, Selasa (6/2).

Bupati Bima Larang Warga Rayakan Valentine Day - Kabar Harian Bima

Dalam surat itu juga Bupati mengimbau kepada kepala sekolah dan guru, pengelola perguruan tinggi dan dosen untuk melarang pelajar dan mahasiswa merayakan Valentine dalam bentuk kegiatan apapun jenisnya.

Bupati Bima juga menghimbau seluruh khatib pada semua masjid di Kabupaten Bima untuk menyampaikan Hutbah Jumat Serentak yang bertema larangan Perayaan Valentine Day pada
Jumat tanggal 9 Februari 2018.

“Disamping itu, Bupati Bima juga memerintahkan aparat Sat Pol PP untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada malam perayaan valentine,” katanya.

*Kahaba-01