Kabar Bima

STKIP Bima Gelar Pembekalan KKN Mahasiswa Angkatan ke-XXIX

241
×

STKIP Bima Gelar Pembekalan KKN Mahasiswa Angkatan ke-XXIX

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STKIP Bima menggelar pembekalan KKN Angkatan XXIX Tahun 2018 untuk mahasiswa peserta KKN yang telah melalui semester VII. Pembekalan tersebut dilangsungkan di aula kampus setempat, Rabu (7/2) dan  diikuti sebanyak 676 orang mahasiswa.

STKIP Bima Gelar Pembekalan KKN Mahasiswa Angkatan ke-XXIX - Kabar Harian Bima
Pembekalan Mahasiswa KKN STKIP Bima. Foto: Eric

Ketua LPPM STKIP Bima Zainuddin mengatakan, pembekalan tersebut untuk memberikan pengetahuan pada seluruh peserta KKN tentang lokasi KKN. Sebab, ada 4 daerah tujuan KKN seperti di Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kabupaten Manggarai Barat NTT.

STKIP Bima Gelar Pembekalan KKN Mahasiswa Angkatan ke-XXIX - Kabar Harian Bima

Pembekalan ini pula untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa KKN terhadap tata cara menjalankan kegiatan kemasyarakatan. Rencananya KKN akan berlangsung selama 2 bulan mulai 12 Februari hingga 12 April mendatang.

“Kepada seluruh peserta yang hadir diminta agar dapat menjaga nama baik perguruan tinggi dan memberikan bhakti terbaik untu masyarakat,” katanya.

Sementara itu Pembantu Ketua (Puket) III STKIp Bima Muhammad Tahir menambahkan, selama berada di lokasi KKN mahasiswa akan beradaptasi dengan lingkungan baru. Maka ia meminta agar pandai menjaga sikap dan etika selama di lingkungan masyarakat.

*Kahaba-04