Kabar Bima

Anggota Pol PP Cidera Saat Simulasi Pengamanan Pilkada

254
×

Anggota Pol PP Cidera Saat Simulasi Pengamanan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seorang anggota Sat Pol PP Kota Bima cidera saat mengikuti simulasi dan latihan pengamanan Pilkada Kota Bima yang digelar oleh Polres Bima Kota di Lapangan Serasuba, Rabu (7/2) pagi. (Baca. Ketua KPU Kota BIma “Disandera” Kelompok Bersenjata)

Anggota Pol PP Cidera Saat Simulasi Pengamanan Pilkada - Kabar Harian Bima
Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Bima di Lapangan Serasuba. Foto: Deno

Pantauan media ini, personil Pol PP tersebut alami cidera saat dirinya bergabung dengan anggota polisi menjadi massa aksi pengunjuk rasa. Saat itu, terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dan polisi.

Anggota Pol PP Cidera Saat Simulasi Pengamanan Pilkada - Kabar Harian Bima

Tiba-tiba datang mobil water canon menyemburkan air kearah massa aksi. Pol PP tersebut terjatuh dan mengalami luka pada bekas kecelakaan yang dialami beberapa tahun lalu. Saat itu juga anggota Pol PP dilarikan ke RSUD menggunakan mobil Ambulance Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta menyampaikan, simulasi dan latihan ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya untuk memberikan rasa aman untuk masyarakat pada pesta demokrasi nanti.

“Latihan ini juga merupakan bentuk senergiritas Polisi, TNI dan pihak keamanan lain untuk mengamankan Pilkada,” katanya.

*Kahaba-05