Komunitas Vespa Ini Keren, Turun ke Jalan Galang Dana Buat Purnama

Kota Bima, Kahaba.- Sudah beberapa hari terakhir belasan anggota Vespa Care Division (VCD) Bima turun ke jalan dan menggalang dana untuk Purnama, remaja asal Kelurahan Rite yang mengidap penyakit kangker tulang. (Baca. Derita Kanker Tulang Belakang, Kondisi Purnama Makin Memperihatinkan)

VCD Bima saat galang dana di jalan. Foto: Bin

Sifat peduli sesama yang ditunjukan VCD patut diacungi jempol. Kendati penampilan mereka yang super slengean dan apa adanya, namun mereka telah menunjukan cara yang baik untuk saling mengasihi dan menolong sesama.

Anggota VDC Dedi Rameci Ndiha mengaku, sudah 2 hari ini mereka menggelar galang dana di perempatan lampu merah untuk Purnama. Dengan berbekal kardus dan spanduk kecil, mereka meminta belas kasihan pengendara lainnya untuk membantu Purnama yang membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah, malam pertama terkumpul uang sebanyak Rp 1.720.000,”sebut pria penggagas VCD ini, Kamis (8/2) malam.

Lanjut Dedi, hasil dana yang terkumpul tetap diinformasikan ke media sosial. Itu dilakukan, agar masyarakat Kota Bima dan pengguna jalan tetap mempercayai apa yang telah lakukan.

“Rencananya hari Minggu kami akan serahkan uang ini ke Purnama untuk digunakan berobat,” ujarnya.

Ia mengakui, galang dana seperti ini bukan saja untuk Purnama. Sebelumnya, ada 3 orang pernah mereka bantu melalui anggaran galang dana. Seperti,  Kenzo warga Kampung Benteng yang mengalami penyakit kangker otak, ibu Junari warga Kecamatan Langgudu yang mengalami penyakit kangker rahim dan Rijal warga Desa Risa yang mengidap penyakit luka bakar.

“Kami akan selalu melakukan hal ini untuk membantu sesama. Karna menurut kami, ini suatu hal yang mulia untuk dilakukan,” katanya.

Dedi mengajak seluruh masyarakat, terutama kelompok pemuda pecinta motor untuk sama-sama turun ke jalan dan menggalang dana seperti ini. Guna meringankan beban saudara dan keluarga yang tengah mengalami penyakit ganas.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *