Kabar Bima

Walikota Bima Larang Rayakan Hari Kasih Sayang, Kos-Kosan dan Tempat Hiburan Dirazia

364
×

Walikota Bima Larang Rayakan Hari Kasih Sayang, Kos-Kosan dan Tempat Hiburan Dirazia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima menerbitkan surat edaran larangan merayakan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang di Kota Bima. Edaran Walikota Bima Nomor 54 Tahun 2018 tersebut dimaksudkan untuk mencegah perilaku generasi muda, mahasiswa dan pelajar Kota Bima yang melanggar nilai-nilai moral dan akhlak.

Walikota Bima Larang Rayakan Hari Kasih Sayang, Kos-Kosan dan Tempat Hiburan Dirazia - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat diwawancara wartawan. Foto: Ady

Dalam edaran tersebut juga Walikota meminta seluruh pimpinan perguruan tinggi dan kepala sekolah untuk melarang kegiatan mahasiswa dan pelajar yang bertujuan untuk merayakan Hari Kasih Sayang.

Walikota Bima Larang Rayakan Hari Kasih Sayang, Kos-Kosan dan Tempat Hiburan Dirazia - Kabar Harian Bima

“Walikota Bima juga meminta pimpinan perguruan tinggi dan kepala sekolah untuk membuat surat pemberitahuan kepada seluruh orang tua dan wali murid untuk dapat mengawasi putra-putrinya agar tidak terjebak dan melakukan hal-hal yang melanggar nilai-nilai moral,” ujar Walikota Bima melalui siaran pers yang disampaikan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, Jumat (9/2).

Selain kepada guru dan orang tua, Walikota juga meminta Ormas Islam se-Kota Bima agar ikut menjaga ketertiban sosial, dengan menegakkan dakwah amar makruf nahi munkar. Menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan tetap melakukan koordinasi dengan aparat dan dinas terkait pada setiap aksi yang dilakukan.

“Camat dan lurah juga diimbau untuk mempersiapkan tema khutbah tentang larangan perayaan Valentine Day,” tuturnya.

Sebagai upaya tambahan, Satuan Polisi Pamong Praja diarahkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pada malam perayaan hari Kasih Sayang serta melakukan razia pada tanggal 13-15 Februari 2018 di seluruh kos-kosan, hotel atau penginapan, cafe dan tempat-tempat hiburan lainnya.

*Kahaba-01