PKM Paruga Akan Dibangun Baru

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi Puskesmas (PKM) Paruga pasca diterjang banjir akhir tahun 2017 lalu terbilang parah. Selain bangunan, alat kesehatannya hampir keseluruhan tidak ada yang bisa diselamatkan.

Kondisi PKM Paruga pasca banjir. Foto: Bin

Kerusakan itupun menjadi perhatian pemerintah pusat. Pada tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran miliran rupiah untuk membangun baru PKM setempat, berikut dengan sarana dan prasarana lain seperti alat kesehatan.

“Insya Allah tahun 2018 PKM Paruga akan dibangun baru,” ujar Kasubbag TU PKM Paruga Edy Bahtiar, Jumat (9/2).

Diakui Bahtiar, seluruh bangunan PKM Paruga tersebut tertimbun lumpur banjir setinggi lutut orang dewasa. Bangun baru tersebut dimaksud untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Rencananya, pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap. Sekian persen pembangunan diselesaikan tahun 2018, lalu dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Kita berharap bangunan baru cepat selesai, agar pelayanan kembali bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Bahtiar menambahkan, saat proses pembangunannya nanti, pelayanan PKM Paruga akan dialihkan ke Puskesmas Pembantu Paruga di depan Masjid Agung Al-Muwahiddin.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *