Dukungan Zul-Rohmi di Bima Terus Mengalir, Relawan Deklarasi Serentak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dukungan untuk bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah – Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) terus mengalir. Seperti yang terjadi pada hari Jum’at kemarin, para relawannya sebanyak 13 gerbong melakukan deklarasi serempak di 23 Desa dan Kelurahan di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Relawan Zul-Rohmi foto bersama usai dekalrasi. Foto: Istimewa

“Deklarasi serempak ini merupakan bukti nyata begitu besarnya dukungan masyarakat Bima atas Zul-Rohmi. Kegiatan ini murni inisitif para relawan. Tanpa instruksi sama sekali,” ujar Koordinator Umum Tim Pemenangan Zul-Rohmi Kota Bima dan Kabupaten Bima, Hadi Santoso melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini.

Manariknya lagi, deklarasi ini justru tanpa mengundang dan dihadiri pasangan Zul-Rohmi. Sebab, kedua Doktor itu sedang melanjutkan rangkaian agenda roadshow  di Pulau Lombok. Kegiatan itu pun menjadi bentuk nyata kecintaan masyarakat Bima. Semua kegiatan deklarasi dilakukan secara terbuka dan ikhlas.

Salah satu gerbong Relawan ZURO Gemilang Bima yang diketuai Jaidin, melakukan deklarasi di 8  desa dan 5 kecamatan di Kabupaten Bima. Masing – masing Lambitu, Wera, Monta, Lambu, dan Palibelo. Pihaknya merasa sangat optimis dapat memenangkan Paslon Zul-Rohmi. Karena keduanya merupakan pasangan dengan punya segudang prestasi.

“Mereka pemimpin yang visioner, dan tidak memiliki cacat hukum. Beliau berdua telah menjadi pejabat publik belasan tahun. Track Record mereka bersih,” ujar mantan Ketua BEM Fakultas Peternakan Unhas-Makassar itu.

Sementara itu, Relawan Garda Muda Madapangga (GAMPANG) Gemilang Kabupaten Bima, di bawah kendali Mustamin, melakukan deklarasi di 3 desa. Desa Rade, Ncandi, dan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Optimis memenangkan Zul-Rohmi di Kecamatan Madapangga juga disampaikannya dengan bukti bahwa mereka telah mendapatkan dukungan berbagai komponen, baik kepala desa maupun tokoh-tokoh masyarakat di kecamatan.

“Masyarakat telah menyaksikan langsung bagaimana sosok Doktor Zul yang cerdas, santun dan bersahaja serta telah berprestasi dikancah dunia,” jelas mantan Ketua HMI Cabang Bima itu.

Rumah Singgah Kota Bima yang diketui mantan Ketua BPD Desa Roka Gunawan memusatkan deklarasinya di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Sedangkan Rumah Singgah Kabupaten Bima, di bawah kendali Amirullah melakukan deklarasinya di Desa Naru Barat Kabupaten Sape Kabupaten Bima.

Di Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, mantan Ketua HIMPIAN STISIP Mbojo Bima Bahrain mendeklarasikan relawan Gerakan Masyarakat & Pemuda Ambalawi(GEMPA) Gemilang. Sementara di Kecamatan Bolo, deklarasi dilangsungkan di Desa Nggembe, dipimpin oleh M Husni

Tak ketinggalan Pengurus Cabang HIMMAH NW BIMA, juga mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Zul-Rohmi di jalan protokol depan Sekretarit HIMMAH NW, di Desa Palibelo Kecamatan Belo dipimpin Lagsung Ketua Umumnya, Ikhsan.

Musium ASI Mbojo Bima, pun menjadi saksi deklarasi relawan Serikat Gemilang Bima, yang dipimpin oleh Amrin, mantan Ketua IMM Cabang Bima.

Di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima mendeklarasikan relawan La-Hila Gemilang di Desa Doridungga dipimpin oleh Abdul Khalik. Sedangkan, Desa Ndano Nae menjadi tempat deklarasi Persatuan Pemuda Remaja Ncuhi (PERI) Donggo oleh Jaharuddin, mantan Sekretaris LDK STKIP Taman Siswa Bima. Relawan Soromandi Gemilang (DILAN) Kabupaten Bima, mendeklarasikan diri di Desa Punti difasilitasi oleh Arif Fahrudinsyah, yang juga Bendahara Umum PKS Kab Bima.

Tak ketinggalan Relawan Gabungan Ojek Gemilang (GOGE) Sape-Lambu mendeklarasikan diri di Desa Oi Maci, Kec. Sape, dipimpin oleh Budianto. Relawan Organisasi Pemuda Kreatif (OKP) Kota Bima memusatkan deklarasinya di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, dipimpin oleh Arif Rahman, yang juga tokoh LMND Kota Bima.

Para wanita tidak mau ketinggalan, merekapun mengabungkan diri dalam relawan KARTINI Gemilang Bima, mendeklarasikan diri di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima di bawah kendali Hj. Nurjanah.

“Satu-satunya pasangan yang mewakili keterwakilan kaum wanita adalah pasangan Zul-Rohmi,” tutur Nurjanah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *